Gaji Ronaldo di Potong 70% - Arena Goal

Breaking

Situs berita bola terpercaya

Sabtu, 04 April 2020

Gaji Ronaldo di Potong 70%


Para pemain dan staf Juventus telah menyepakati pemotongan gaji selama empat bulan di tengah pandemi virus corona. Lantas, berapa potongan gaji untuk bintang terbesar klub itu, Cristiano Ronaldo?

Menurut laporan media Inggris The Sun, pemain Portugal itu akan mengalami total pemotongan gaji senilai 3,5 juta pound sterling (Rp 70 miliar). Jumlah itu lebih rendah dari perkiraan semula, yakni 8,4 juta pounds (Rp 168,4 miliar).

Pemotongan itu mungkin besar untuk ukuran umum. Tapi, bagi Ronaldo jumlah itu bisa dikatakan hanya seujung kuku. Menurut Forbes, bintang berusia 35 tahun itu memiliki kekayaan bersih sekitar 361 juta pound (Rp 7,2 triliun).

Juventus menggajinya 30 juta pounds (Rp 601 miliar) per tahun atau sekitar 510 ribu (Rp 10 miliar) per minggu. Bulan ini Ronaldo dikabarkan baru memberi mobil Burgatti edisi terbaru senilai 8,5 juta pound sterling (Rp 170 miliar) atau dua kali lipat dari nilai gajinya yang dipotong.

Bagi Juventus, pemotongan gaji itu akan menghemat 90 juta euro (sekitar Rp 1,61 triliun). Itu akan membantu keuangan mereka yang sedang terpukul karena kompetisi terhenti. Mereka tak bisa mendapatkan pemasukan dari tiket dan siaran televisi.

Dikutip dari Tuttosport, Ronaldo setuju dengan pemotongan gaji tersebut. Kesepakatan itu diambil setelah CR7 bersama sang kapten tim Giorgio Chiellini dan pihak klub berdiskusi beberapa waktu lalu.

Pemotongan gaji Ronaldo hanya sebesar 3,8 juta euro (Rp68 miliar) dari total gaji selama setahun. Sementara gaji normalnya dia biasa menerima 31 juta euro (Rp554 miliar) per tahun.
Mirror melaporkan, mantan penyerang Real Madrid itu mungkin tidak akan terpengaruh secara keuangan dengan pemotongan gaji tersebut karena masih jadi salah satu atlet paling bernilai di dunia.

Forbes memperkirakan penyerang 35 tahun tersebut memiliki kekayaan bersih sebesar 361 juta poundsterling dan memiliki kontrak seumur hidup sebesar 773 juta poundsterling dengan apparel Nike.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar