UEFA Akan Berikan Hukuman Jika Kompetisi di Hentikan - Arena Goal

Breaking

Situs berita bola terpercaya

Sabtu, 04 April 2020

UEFA Akan Berikan Hukuman Jika Kompetisi di Hentikan

Dalam situasi pandemi virus Corona seperti ini, opsi mengakhiri kompetisi lebih dini jadi terlihat bijak. Namun UEFA tidak sepakat kalau opsi tersebut diambil dan bahkan sudah menyiapkan hukuman untuk itu.

Sementara ini, berbagai federasi sepak bola di seluruh Eropa masih bimbang untuk menentukan akhir dari sebuah liga. Mulai dari merampungkan musim lebih dini ataupun sekalian meniadakannya.

Tetapi Jupiler Pro League, pentas sepak bola tertinggi di Belgia, nampaknya tidak mau ambil pusing. Beberapa laporan menyebutkan bahwa penyelenggara akan menyudahi kompetisi di titik ini.





Jika opsi itu diambil, maka Club Brugge yang sedang berada di puncak klasemen secara otomatis akan menjadi juaranya. Namun UEFA tidak sepakat jika penyelenggara terburu-buru dalam membuat keputusan.

Ketidaksepakatan itu dilontarkan oleh presiden UEFA, Aleksander Ceferin. Menurutnya, melakukan penghentian di tengah-tengah jalannya kompetisi bukanlah langkah yang bijak, sekalipun dalam masa pandemi seperti ini.

"Saya tidak yakin itu adalah keputusan yang tepat. Solidaritas bukanlah jalan satu arah. Anda tidak bisa meminta bantuan lalu membuat keputusan sendiri," ujar Ceferin kepada ZDF.

Ceferin tidak main-main. Ia sudah menyiapkan hukuman bagi liga manapun yang berani menghentikan kompetisi lebih dini. Hukuman tersebut adalah pencabutan hak bermain di pentas Eropa.

"Orang Belgia beserta federasinya yang mungkin sedang mempertimbangkan hal yang sama membuat partisipasinya di kompetisi Eropa musim depan dalam posisi terancam," lanjutnya.

Niatan UEFA

Ceferin menegaskan bahwa UEFA ingin semua kompetisi yang berada di bawah naungannya berjalan sampai titik terakhir. Meskipun jika opsi menggelar pertandingan tanpa kehadiran penonton harus diambil.

"Niat UEFA adalah menyelesaikan semua musim liga, walau waktu pelaksanannya akan menjadi sangat panjang serta memainkan sisa pertandingan tanpa penonton," tambahnya.

"Sepak bola tidak sama tanpa kehadiran fans, namun sudah pasti lebih baik untuk bermain dan menyaksikannya lewat TV, ketimbang tidak ada sama sekali," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar